Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Refreshing Otak di Rumah Tanpa Harus Pergi Liburan


Cara Refreshing Otak di Rumah Tanpa Harus Pergi Liburan ?, apakah bisa ?. Tentu saja bisa. Semua bisa kamu lakukan untuk refreshing otak dirumah tanpa harus pergi pergi jauh liburan ke luar dan menghabiskan dana bulanan kamu. Hiburan, tidak harus tentang jalan jalan. Namun, ketenangan otak dapat kamu dapatkan dimana dan kapan saja kamu mau. Saya disini akan memberikan sedikit tips untuk kamu yang ingin refreshing otak hanya dirumah. Berikut ulasan terlengkapnya.





Jenuh dengan aktivitas yang sama setiap hari dapat menimbulkan kebosananan dan melemahnya daya konsentrasi. Selain itu, penelitian ilmiah menunjukkan, otak orang dewasa dapat fokus dan berkonsentrasi secara efektif selama 25 menit, tetapi setelah itu pikiran tidak lagi lagi fokus. Sibuk bekerja selama seharian akan membuat Anda stres dan pikiran menjadi tidak karuan.





Khususnya bagi mereka yang berprofesi sebagai penulis dan insinyur yang pekerjaannya secara teratur melibatkan banyak pemikiran. Saat pikiran stres, Anda perlu menyegarkan kembali pikiran, serta merefresh ulang semua fungsinya. Maka dari itu, anda perlu mengikuti trik-trik berikut ini untuk dapat membantu menyegarkan kembali pikiran Anda.





Mendengarkan Musik





Cara Refreshing Otak
Cara Refreshing Otak




1 Musik Klasik





Musik klasik adalah salah satu musik menghilangkan stress. Musik klasik memang sudah terkenal untuk menyegarkan pikiran. Tentunya anda sudah tidak asing dengan musik klasik. Musik klasik adalah jenis musik yang sering melibatkan orchestra besar dan umumnya tanpa ada iringan vocal.





2 Musik Jazz





Musik jazz adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 oleh orang-orang Amerika keturunan Afrika. Aliran musik yang satu ini pertama kali berkembang di New Orleans, AS. Musik jazz marupakan pembaharuan berbagai jenis musik seperti blues, ragtime, brass-band, musik tradisional Eropa dan irama asli Afrika.





3 Musik India Klasik





Jenis Musik menghilangkan stress selanjutnya adalah musik india klasik. Musik india klasik ternyata didasarkan pada raga atau mode melodi dan taal atau siklus berirama tertentu. Raga pada musik india klasik dapat mengaktifkan semua chakra atau suasana hati dan pusat energi dari tubuh.





4 Musik dengan unsur alam





Musik dengan unsur alam juga sangat ampuh untuk menghilangkan stress. Musik dengan unsur alam ini umumnya memiliki aliran musik seperti musik india klasik atau musik oriental. Suara alam juga dapat meredakan stress.





5 Musik relaksasi





Musik relaksasi memiliki fungsi untuk menstimulasi otak anda agar masuk pada frekuensi Alpha. Perlu anda ketahui bahwa salah satu kinerja otak dalam mengatasi masalah stress adalah dengan mengkondisikan otak untuk memproduksi gelombang alpha sehingga anda mampu mengatasi tekanan yang anda terima.





Melatih mental





Otak Anda senang ditanya dan sesuatu yang membingungkan. Jadi ketika Anda merasa lelah belajar atau bekerja, cobalah untuk menyelesaikan suatu pertanyaan yang menyenangkan untuk menguatkan otak Anda.





Bersosialisasi





Manusia adalah makhluk sosial. Selain menjadi kebutuhan, bersosialisasi juga dapat menjaga agar otak kita tetap segar. Cobalah berhubungan dengan orang-orang baru ataupun menelepon teman lama. Carilah pembicaraan di luar situasi Anda.





Tidur pendek





Tak ada yang lebih menyegarkan jika dibandingkan dengan tidur pendek. Segera setelah tidur pendek, Anda akan merasa lebih baik dan lebih bisa menyelesaikan pekerjaan dibandingkan ketika Anda sedang lelah.





Menghirup bau enak





Menyalakan lilin yang beraroma sesuai dengan favorit Anda atau menghirup bau secangkir kopi panas. Menghirup sesuatu yang berbau enak atau segar dapat membantu menyegarkan pikiran Anda kembali.





Pijat





Pijat adalah cara sempurna untuk meredakan ketegangan dan mengurangi stres. Anda dapat mencoba berbagai jenis pijat pada hari yang berbeda untuk kembali memperkuat diri.





Mandi





Mandilah dengar air hangat karena dapat membuat otot serta pikiran Anda menjadi rileks. Aroma air yang jernih juga akan membantu menyejukkan pikiran anda.





Berangan-angan





Untuk sesaat, biarkan imajinasi Anda berkelana seperti saat masa kanak-kanak. Hal tersebut juga dapat menyegarkan pikiran sehingga Anda bisa kembali fokus pada tugas di hari-hari berikutnya.





Mulai sekarang berusahalah menyegarkan pikiran dan energi, serta hilangkan stress Anda dengan beristirahat dan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan otak manusia menyukai sesuatu hal yang menggembirakan.


Posting Komentar untuk "Cara Refreshing Otak di Rumah Tanpa Harus Pergi Liburan"