Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Ide Peluang Usaha di Bidang Jasa Yang Berpotensi Menghasilkan


Beberapa dari sobat sekalian yang ingin memulai sebuah usaha. Harus dilandaskan oleh pemikiran yang matang. Ketika kita sudah mulai membuka usaha, itu artinya kita tak boleh lagi bermain main layaknya anak kecil. Membangun suatu usaha tidaklah semudah yang kita kira. Ketika kita baru mencoba sekali mungkin tidak terasa, namun ketika sudah gagal berkali kali. Pasti ada saja yang akan membuat macet di tengah jalan. Oleh karena itu, pastikan sobat memilih hal yang pasti agar tidak melenceng didepannya nanti. Silahkan dibaca beberapa ide peluang usaha di bidang jasa yang paling berpotensi menghasilkan.





Saya membuat artikel ini, sebenarnya saya juga bukanlah pengusaha yang sukses. Namun, saya kerap kali membuat jasa di internet yang selalu saya jadikan ide adalah dengan keahlian saya. Jasa itu berarti menjual keahlian. Misalnya kalian ahli di bidang komputer, maka langkah paling baik untuk memulai adalah memulai dengan sesuatu yang anda suka.





Ketika kita melakukan sesuatu yang kita suka, maka persentase sukses tadi akan lebih. Karena orang yang melakukan karena suka pasti akan berbeda dengan orang yang melakukan karena terpaksa.





ide peluang usaha di bidang jasa




Berikut beberapa ide peluang usaha di bidang jasa yang menjanjikan dan wajib kamu coba.





1. Jasa Ketik (Mengetik Dokumen)





Sejauh ini, usaha yang paling bagus dan kerjanya tidak begitu sulit adalah jasa mengetik. Pekerjaan yang satu ini begitu santai dan tidak perlu panas panas bekerja di luar rumah. Karena sistem kerjanya sendiri adalah sistem kerja perkantoran. Pastinya di bidang usaha jasa ini, sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Dan tentunya untuk membuka usaha ini tanpa modal tentunya. Sobat hanya mengandalkan kemampuan dan usaha yang lebih untuk dapat menghasilkan di bidang ini.





2. Jasa Video Editor





Di Jaman kita yang paling canggih ini, usaha video editor juga banyak diminati oleh orang. Karena sistem pekerjaannya yang tidak begitu sulit. Menurut saya, susahnya pasti di awal saja seperti pembelajaran software editing. Jasa Video Editor ini juga berpotensi menghasilkan lebih. Karena memang gajinya tidak kalah dari orang orang perkantoran. Kalau sobat ingin membuka jasa ini, pastikan sobat menguasai softwarenya terlebih dahulu. Langkah selanjutnya adalah dengan memasarkan keahlian anda pada orang yang membutuhkan. Zaman modern sekarang ini sudah media digital. Jadi sobat wajib menguasai ini jika ingin dibutuhkan oleh banyak orang.





3. Jasa Makanan {Delivery Ke Tempat Pelanggan}





Jaman sekarang ini mana ada orang yang mau susah. Termasuk makan siang, makan malam dan kebutuhan makan jika lapar. Termasuk seperti jasa catering makanan yang memungkinkan sobat bisa mengantar ke tempat pelanggan. Fungsi delivery disini sangat menguntungkan bagi kita selaku penjual dan keuntungan juga di pembeli. Cara ini juga pernah saya lakukan dan memang terbukti menghasilkan lebih dari biasanya.





Pilihlah jenis makanan yang cocok untuk kamu jual. Pastikan juga diminati oleh banyak orang, karena sebagai penjual juga harus menyesuaikan apa kemauan konsumen.





4. Jasa Warnet {Game Online, Internet}





Rekomendasi lainnya adalah membuka usaha warnet. Peluang usaha ini dapat sobat lihat melalui warnet terdekat. Mayoritas yang akan bermain adalah anak anak. Disini kita bisa gunakan sebagai keuntungan. Melihat hobi anak sekarang yang suka bermain game online. Dapat sobat buka jika memang tepat pilihan yang telah ditentukan.





Umumnya orang membuka usaha ini tidaklah sedikit modalnya. Ini harus jadi bahan pertimbangan sobat untuk memulai usaha. Karena potensi orang yang suka bermain game itu memang banyak. Tapi di sisi lain sobat harus memperhatikan apa apa saja yang menjadi kerugian jika sobat membuka peluang usaha ini.





5. Jasa Rental Mobil





Selanjutnya adalah jasa rental mobil. Mungkin untuk membuka jasa ini, sobat harus mempunyai banyak mobil. Karena memang setiap penyewaan mobil ini, diperlukan mobil yang nyaman. Orang pasti juga akan memilih mana mobil yang akan mereka rental. Biasanya, tarif untuk sewa mobil ini cukup mahal. Sehingga pasti cocok untuk mendapatkan keuntungan dengan cepat.





Dengan sistem kerjanya, hanya mengandalkan kendaraan mobil. Sobat tidak perlu capek capek kerja panas panas di luar. Kita hanya perlu merelakan satu mobil untuk di investasikan agar bisa menjadi uang lagi. Model usaha ini banyak sekali diminati oleh sekian banyak orang.





6. Jasa Kontrakan Rumah (Kos)





Model Jasa Ini Mungkin Sobat sudah tau cara kerjanya. Kita harus membuat rumah terlebih dahulu agar bisa kita membuka jasa ini. Biasanya kontrakan ini sangat dibutuhkan oleh anak kuliah atau orang yang baru berkeluarga. Omset perbulan yang akan kita dapat sangatlah banyak, sehingga kita bisa memanfaatkan model bisnis ini menjadi keuntungan yang menjanjikan.





Mungkin biayanya tidak sedikit dan bukan merupakan kategori jasa. Namun, ini hanya sekedar perluas pengetahuan sobat di bidang usaha.





7. Jasa Service Komputer





Kalau sobat mempunyai keahlian di bidang komputer. Maka gunakanlah kesempatan itu dengan sebaik baiknya. Karena memang untuk pembukaan jasa ini minim sekali karena tidak sembarang orang bisa menjual keahlian mereka. Untuk peluang usaha ini cukup bagus menurut saya, tapi kelemahan diawalnya adalah. Jika kalian mempelajari ilmu komputer sampai habis habisan artinya harus menguasai semuanya.





8. Jasa Desain {Poster, Logo, Baju, DLL}





Selanjutnya ada jasa desain, desain ini bisa berupa logo, poster, baju, dan desain lainnya. Biasanya ini juga banyak dibutuhkan oleh orang karena modalnya yang sedikit. Namun, jangan remehkan keuntungannya. Sobat juga bisa menjadi jutawan hanya lewat ketrampilan mendesain sesuatu. Ini wajib dicoba untuk sobat yang sudah berkecimpung ke dunia ini. Agar bisa mendalaminya lebih lanjut, silahkan ikuti kursus agar bisa berkemampuan lebih.





9. Menjadi Freelancers (Pekerja Bebas)





Yang terakhir adalah menjadi freelancers. Apa itu freelancers ?, yaitu pekerja bebas yang tetap masuk dalam kategori jasa. Banyak sekali orang yang sudah terjun ke dunia ini, termasuk saya juga. Pekerja bebas artinya sobat bisa menggunakan keahlian dan dipromosikan dalam satu forum atau tempat. Jadi, jika orang butuh, orang akan datang kepada sobat.





Kunjungi situsnya disini Freelancer.co.id





Dapatkan pekerjaan yang sesuai dengan hobi anda. Sekian dulu untuk ide peluang usaha di bidang jasa dan Selamat mencoba :)


Posting Komentar untuk "9 Ide Peluang Usaha di Bidang Jasa Yang Berpotensi Menghasilkan"