Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Musik NCS Tanpa Kena Copyright


Hai sobat semuanya. Kali ini saya akan sedikit memberikan tips untuk para youtuber. Terkait dengan bagaimana cara menggunakan musik ncs tanpa kena copyright. Tau Salah satu channel youtube NoCopyrightSounds ?. Benar sekali, ini adalah salah satu channel terbesar didunia dengan konten yang unik. Yaitu membagikan semua musik tanpa hak cipta. Jarang sekali kalian lihat viewersnya mencapai jutaan bahkan hampir semua lagunya digunakan oleh para youtuber. Yakni hanya dengan mengunduh lagunya dan dijadikan backsound untuk video. Akan lebih terlihat menarik dan hidup karena musik ini berjenis remix. Lebih ke menyemangatkan para penonton dan tidak sunyi didalam sebuah video.





Di dalam artikel kali ini, saya akan menjelaskan cara menggunakan musik yang benar benar tidak memiliki hak cipta. Bagaimana cara kerja youtube mengclaim copyright walaupun hanya sebatas backsound akan tetap ketahuan. Jadi, sebelum menggunakan musik orang, alangkah baiknya kalian pasang berupa lisensi agar aman. Lisesnsi seperti apa nanti akan saya jelaskan.





Terlebih lagi sekarang ini, sudah terdapat channel NoCopyrightSounds yang mempermudah kita mencari backsound video. Ada di salah satu video saya di youtube yang selalu menggunakan musik ncs tersebut, namun tetap terkena claim copyright. Setelah saya amati dengan benar, ternyata ada teknik agar video kita tidak terkena copyright walau menggunakan musik orang tersebut.





Musik seperti apa itu tidaklah sembarangan. Tidak semua musik memberikan hak seenak jidat kita. Ada yang harus menggunakan metode link deskripsi, jangka waktu dan lain sebagainya. Berikut cara menggunakan musik ncs dengan aman tanpa kena copyright dan tidak bisa monetisasi penghasilan dari google adsense.





Cara Menggunakan Musik Backsound NCS Tanpa Kena Copyright Youtube





Oh iya, saya hampir lupa. Tips ini sebenarnya hanya dipertunjukkan untuk youtube. Jadi kalau kalian menggunakan platform lain, saya kurang tau. Karena mungkin setiap platform mempunyai peraturan yang berbeda. Jadi, saya sarankan kalian baca ini sampai akhir agar tidak keliru.





  • Buka Channel Youtube NCS (NoCopyrightSounds) Resmi Disini.
  • Silahkan pilih lagu yang mungkin cocok untuk mengisi backsound anda.
  • Kalian convert dulu ke mp3 agar bisa menjadi bahan untuk pengeditan lebih lanjut. Panduannya bisa dilihat disini.
  • Umumnya, saya menggunakan software editing seperti camtasia, atau adobe premier.
  • Isilah dan Edit musik dari ncs tersebut dari video sobat dan masukkan dengan suara audio gain yang kecil. Agar kalau sobat ngomong kedengeran.
  • Setelah selesai mengedit. Dilanjutkan Bagaimana Cara Mengupload Video ke youtube tanpa kena copyright.




Setelah kalian mengikuti beberapa step. Kini saatnya kita mengupload ke youtube.





Teruntuk sobat yang belum mengetahui bagaimana cara mengupload video ke youtube bisa di klik link tersebut.





Disana, saya sebenarnya sudah panjang lebar dalam menjelaskan bagaimana cara mengupload video ke youtube.





Beda halnya dengan artikel ini, untuk tidak terkena copyright silahkan sertakan sumber seperti yang disebutkan NCS Usage Policy.





Setelah kalian baca dan memahami, disana terletak sebenarnya bagaimana cara menggunakan musik secara gratis tanpa lisensi. Tetapi harus menyertai sumber track yang digunakan. Biasanya, ada dibagian bawah deskripsi setiap lagi NCS (NoCopyrightSounds).





Cobat perhatikan dibawah deskripsi youtube track lagu ncs yang sobat pilih di deskripsi videonya.





cara menggunakan musik ncs




Sertakan Lisensi Tersebut ke Deskripsi Video yang Anda Gunakan Backsoundnya.





lisensi track




Dengan begitu, anda tidak akan terkena claim hak cipta oleh ncs atau pembuat lagu. Hargailah karya musik orang lain yang anda gunakan di deskripsi video sobat. Dengan membantu mempromosikan lagu tersebut, itu tandanya anda sudah menghargai.





Akhir Kata





Itulah tadi untuk cara menggunakan musik ncs tanpa kena copyright. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang terjun ke dunia youtuber. Sebenarnya bukan masalah jika tidak meletakkan, tetapi alangkah baik diletakkan. Agar kita bisa lebih menghargai orang yang susah untuk membuat musik. Bukanlah hal yang mudah untuk membuat sebuah musik apalagi jenis musiknya enak didengar. Demikianlah untuk tips hari ini, semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa.


Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Musik NCS Tanpa Kena Copyright"