Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Lagu Yang Sedang Trending di Indonesia


Hai sobat sekalian, mungkin sobat sering bertanya. Bagaimana cara melihat lagu yang sedang trending di indonesia. Trending berarti yang sedang hangat dan diperbincangkan oleh banyak orang. Biasanya lagu lagu yang berada di top chart atau kolom trending ini, bisa kalian cek dengan beberapa trik. Untuk perwilayah di indonesia, ternyata kita juga dapat melihat lagu mana yang sedang banyak orang dengar. Yang pastinya jika sudah trending, itu lagu bukan kaleng kaleng lagi ya sob.





Di indonesia, dunia musik sangat diminati oleh sekian banyak masyarakat indonesia. Kalau jaman dahulu, musik trending ini sering di ibaratkan dengan tangga lagu. Tangga lagu berarti daftar urutan terpopuler oleh kalangan masyarakat di indonesia. Namun, bagaimana cara melihatnya ?, disini akan saya bahas sepenuhnya untuk beberapa cara.





Kalian bisa menggunakan dan memanfaatkan aplikasi android, dan juga bisa mengandalkan browser. Tetapi, rata rata orang lebih memilih menggunakan aplikasi android ketimbang membuka website satu persatu.





Keuntungan lain ketika kamu mengetahui lagu yang sedang trending adalah lagu tersebut pasti enak didengar dan semua orang tahu. Gak percaya ?, Silahkan dicoba saja.





Cara Mengetahui Lagu Trending di JOOX





Joox adalah penyedia kumpulan musik yang menciptakan nuansa baru bagi pendengar setia musik. Disini kalian juga dapat mengetahui untuk cara melihat lagu yang sedang trending di indonesia. Bisa menggunakan aplikasi, dan bisa juga menggunakan web browser.





#1 Lihat Tangga Lagu JOOX di Website





Untuk cara melihat lagu yang sedang trending di indonesia, kalian bisa menggunakan joox dari versi web.





Kunjungi Website berikut : https://www.joox.com/id/charts





Lihat Tangga Lagu JOOX di Website




Kalau kalian melihat, disana adalah kumpulan Joox Top 100, yang artinya 100 ranking utama didalam dunia musik. Perankingan ini berdasarkan banyaknya pendengar didalam waktu yang dekat.





Jadi, kalau mau dibilang, aplikasi joox ini sangat akurat sekali untuk mengetahui lagu lagu yang sedang trending. Disini terdapat juga lagu lagu yang baru di rilis atau yang telah lama di rilis dan baru hangat. Kalian bisa gunakan alternatif joox di versi mobilenya juga, yaitu di versi android.





#2 Lihat Tangga Lagi JOOX di Aplikasi Android JOOX





Joox sekarang juga sudah tersedia di perangkat android. Untuk kalian yang menggunakan perangkat android, jangan khawatir. Kini joox juga sudah lama meluncurkan aplikasi musik ini. Kalian dapat mendownload dan mendaftarnya terlebih dahulu.





  • Bisa di Download di Playstore Melalui Tautan Berikut.
  • Install, dan daftar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.
  • Lalu, buka aplikasi tersebut.
  • Dan dihalaman beranda, biasanya ada menu JOOX Top Charts, Itu kalian cari ditengah dan bisa kalian pilih.
  • Selanjutnya akan keluar seperti berikut ini.




Lihat Tangga Lagi JOOX di Aplikasi Android JOOX




Ini adalah beberapa lagu yang sedang trending dan populer di indonesia. Sesuai dengan negara lokal dan internasional, juga dapat kalian pilih. Disana akan menampilkan lagu lagu teratas yang sedang hangat dan banyak di dengar oleh orang.





Kemudian, selain aplikasi JOOX, yang biasa orang gunakan adalah aplikasi dari spotify. Spotify ini sama halnya dengan aplikasi joox, hanya berbeda penyedia namun tetap banyak juga penggunanya sama seperti joox music ini.





Cara Mengetahui Lagu Yang Sedang Trending di Spotify





Sama seperti sebelumnya, di spotify. Kalian tetap dapat menggunakan dimana saja. Bagi yang mempunyai komputer bisa menggunakan komputer. Dan yang menggunakan android bisa menggunakan di android. Cara melihat lagu yang sedang trending di spotify sangatlah mudah. Silahkan sesuaikan dengan perangkat kalian masing masing.





#1 Lihat Tangga Lagu di Website Spotify





Spotify juga tersedia di versi websitenya. Namun, belum banyak yang tahu bagaimana cara mengecek lagu lagu yang sedang top. Di indonesia, kita juga dapat menemukan lagu lagunya disini. Jadi, ini bisa perwilayah lokal dan juga internasional. Untuk panduan menggunakan websitenya. Bisa kalian praktekan cara dibawah ini.





Buka Situs https://open.spotify.com/





Lihat Tangga Lagu di Website Spotify




Disana terlihat Menu Tangga Lagu, Pilih Top 50 Indonesia.





Tangga Lagu




Dan akan keluar result lagu yang ingin kalian temukan disana. Terlebih lagi, sekarang situs ini dapat digunakan secara gratis. Kalian juga dapat memutar lagu dengan gratis disini, tetapi harus membeli fitur VIP terlebih dahulu. SIlahkan kalian coba di perangkat masing masing yaa.





#2 Lihat Tangga Lagu di Aplikasi Android Spotify





Kita juga bisa melakukan pengecekan lagu lagu yang sedang trending di spotify aplikasi android. Tidak hanya melihat, namun kita juga dapat mendengarkan musik secara gratis disini. Kalian bisa mempraktekkan cara dibawah untuk mengetahui top chart di aplikasi spotify.





  • Silahkan Install Spotify di Android kamu melalui Tautan Disini.
  • Lalu, pasang dan daftar sesuai dengan prosedur yang dibuat.
  • Kalian pilih menu Cari. Akan Muncul Tampilan Seperti ini.




Lihat Tangga Lagu di Aplikasi Android Spotify




Silahkan Pilih Menu Tangga Lagu.





Cara Melihat Lagu Yang Sedang Trending




Misalnya saya ingin melihat ranking berdasarkan Top 50 Indonesia. Tinggal di klik lalu anda bisa melihat hasil ranking oleh spotify. Disini sama akuratnya dengan aplikasi joox, karena biasanya kalau orang suka dengan lagu tersebut, pasti akan selalu diputar ulang. Dan itulah sistem ranking yang digunakan oleh aplikasi ini.





Sekiranya mungkin itu saja trik untuk Cara Melihat Lagu Yang Sedang Trending dengan mudah dan akurat. Kalian bisa mencoba layanan mana yang mungkin cocok untuk anda riset. Sampai disini kita sudah berhasil mengetahui mana lagu yang sedang trending. Silahkan dicoba dan semoga bisa bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara Melihat Lagu Yang Sedang Trending di Indonesia"